Desa Banjardawa dicanangkan sebagai Kampung Pancasila. Pencanangan dilakukan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, S.T.,M.Si bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos,M.Tr (Han).

Pecanangan berlangsung di Balai Pertemuan “Amarta” Desa Banjardawa pada hari Kamis (12/5/2022) yang dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemerintan Daerah antara Kapolres Pemalang, Kajari Kab.Pemalang, Ka Kesbangpolinmas Kab.Pemalang, Muspika Kec.Taman, Para Perwira Kodim 0711/Pemalang, Kades Banjardawa beserta perangkatnya.

“Desa Banjardawa merupakan desa yang terpilih untuk mewakili Kecamatan Taman sebagai Kampung Pancasila, Kampung Pancasila ini sudah kita laksanakan di 13 Kecamatan di Kabupaten Pemalang” terang Dandim.

 

Bupati Pemalang menerangkan, dirinya merasa senang dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Desa Banjardawa yang menyelenggaran kegiatan dengan melibat berbagai unsur desa dan generasi untuk melestarikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tujuan Pencanangan Kampung pancasila yang diutarakan oleh Dandim bahwa nilai-nilai Pancasila harus bisa diterapkan dalam kehipann sehari-hari terutama bagi generasi muda yang nantinya akan melanjutkan perjuangan bangsa dan negara.

Kades Banjardawa didampingi Danramil Taman Kapten CBA Sutiono Acong mengatakan bahwa dirinya sangat bangga atas terpilihnya Desa Banjardawa sebagai Kampung Pancasila. Kami akan melaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab.

Dalam sambutanya Sukandar,S.Pd selaku Kades Banjardawa menerangkan persiapan kegiatan pencanangan Kampung Pancasila kita lakukan kurang lebih satu bulan. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Pencanangan Kampung Pancasila Desa Banjardawa Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.