SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Desa Banjardawa merupakan salah satu desa yang mewujudkan pendataan SDG’s. Sekertaris Desa selaku perwakilan yang mengikuti pembekalan di Kecamatan dan di tunjuk menjadi ketua panitia penyelenggara Pendataan SDG’s di tingkat desa.

” Pendataan SDG’s ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Desa dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi didesa, saya akan menunjuk beberapa relawan perwakilan dari setiap RT untuk membantu melakukan pendataan SDG’s”, ungkap Rambat selaku Sekertaris Desa.

Jum’at (2/04), Tim Relawan mendapatkan pembekalan tentang Pendataan SDG’s yang di sampaikan oleh perwakilan dari Kecamatan, selain itu tim relawan mendapatkan surat jalan, tanda pengenal, alat tulis serta blangko pendataan.

Pemerintah Desa berperan dalam pengawasan proses pendataan dan memberikan informasi kepada Tim Relawan tentang informasi desa dan alamat rumah masyarakat, ungkap Kepala Desa Banjardawa

Masyarakat diharapkan mendukung proses pendataan SDG’s di Desa Banjardawa dengan menyiapkan fotocopy Kartu Keluarga dan fotocopy rekening listrik. Selain itu, masyarakat diharapkan dapat memberikan jawaban yang sesuai dengan keadaan keluarganya.

Ayo sukseskan Pendataan SDG’s Desa Banjardawa Tahun 2021

Pendataan SDG’s Desa Banjardawa sudah berjalan.
Facebooktwitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *